Kabar Kantor Wilayah

Indeks Berita Kantor Wilayah Kementerian Hukum Kalimantan Timur

Kanwil Kemenkum Kaltim Gandeng BSI Gelar Pelatihan Ultimate Service untuk Tingkatkan Pelayanan Prima

01 2

Samarinda, 25 Maret 2025 – Kantor Wilayah Kementerian Hukum (Kanwil Kemenkum) Kalimantan Timur bekerja sama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) Regional Kalimantan menggelar kegiatan sosialisasi bertajuk "Ultimate Service" untuk meningkatkan kualitas pelayanan prima. Acara yang berlangsung secara hybrid, melalui platform Zoom dan tatap muka langsung ini menghadirkan Fitri Ferina selaku Regional Service Quality Officer BSI sebagai narasumber. Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Kanwil Kemenkum Kaltim, Muhammad Ikmal Idrus, Kepala Divisi Pelayanan Hukum, Hanton Hazali, Kepala Divisi Peraturan Perundang-undangan dan Pembinaan Hukum, Ferry Gunawan C., serta seluruh pegawai Kanwil Kemenkum Kaltim.

Dengan mengusung tema "Ultimate Service," pelatihan ini bertujuan untuk memperkuat budaya pelayanan yang tidak hanya memuaskan, tetapi juga meninggalkan kesan mendalam bagi masyarakat. Dalam pemaparannya, Fitri Ferina menjelaskan bahwa Ultimate Service merupakan nilai dalam melayani yang mampu memberikan kepuasan maksimal kepada nasabah.

“Ultimate Service adalah tentang menciptakan pengalaman yang penuh kejutan, menyentuh hati, dan membangun ikatan emosional. Ketika pelayanan kita luar biasa, masyarakat akan dengan senang hati menceritakan kehebatan layanan yang mereka terima,” ujar Fitri.

Acara berlangsung secara interaktif, dengan sesi tanya jawab yang melibatkan peserta baik yang hadir secara langsung maupun melalui daring. Para pegawai Kanwil Kemenkum Kaltim tampak antusias mengikuti pelatihan ini, sebagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan publik di lingkungan Kanwil Kemenkum Kaltim.

Kepala Kanwil Kemenkum Kaltim, Muhammad Ikmal Idrus, menyambut baik kerja sama dalam kegiatan ini dan berharap pelatihan tersebut dapat menjadi momentum awal untuk mewujudkan pelayanan yang lebih humanis dan profesional.

“Kami berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, dan kegiatan ini menjadi bekal berharga bagi seluruh pegawai,” tuturnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi Kanwil Kemenkum Kaltim dalam mengimplementasikan praktik layanan dengan mengedepankan prinsip pelayanan prima demi kepuasan masyarakat. (red. Humas Kemenkum Kaltim)

02030405060708

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM RI
PROVINSI KALIMANTAN TIMUR
PikPng.com school icon png 2780725   Jalan Letjend MT. Haryono No. 38,  Kelurahan Air Putih, Kecamatan Samarinda Ulu
    Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, 75124
PikPng.com phone icon png 604605   08115522238
    085216094567
PikPng.com email png 581646   Email Kehumasan
    kanwilkaltim@kemenkum.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kanwilkaltim@kemenkum.go.id

 

facebook kemenkum   twitter kemenkum   instagram kemenkum   linked in kemenkumham   Youtube kemenkum   rss kemenkum
logo besar kuning
  
KANWIL KEMENTERIAN HUKUM RI
PROVINSI KALIMANTAN TIMUR


Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kementerian Hukum Republik Indonesia


  twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

  Jalan Letjend M.T. Haryono No.38,  Kelurahan Air Putih, Kecamatan Samarinda Ulu,
    Kota Samarinda, Provinsi Kalimantan Timur, 75124
PikPng.com phone icon png 604605   08115522238
    085216094567
PikPng.com email png 581646   kanwilkaltim@kemenkum.go.id
PikPng.com email png 581646   kanwilkaltim@kemenkum.go.id